Polsek Waled Polresta Cirebon Polda Jabar rutin melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dengan tujuan masyarakat dapat menyampaikan secara langsung terkait keluhannya dan informasi kepada polisi yang diterima langsung oleh Kapolsek Waled yang mana kali ini kegiatan bertempat di Desa Cibogo Kec. Waled Kab. Cirebon Jumat (31/03/2023).

Kapolresta Cirebon Kombespol Arif Budiman, S.I.K., M. H melalui Kapolsek Waled AKP Kentar Budi Sediyono,S.H. mengatakan, jumat curhat merupakan sarana yang diberikan kepada masyarakat yang ingin menyampaikan berbagai keluhan dan masalah berkaitan dengan layanan kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi di tengah masyarakat, sehingga permasalahan yang ada dapat diselesaikan bersama dengan mudah.

“Kegiatan Jumat curhat ini untuk menampung keluhan masyarakat khususnya warga Desa Cibogo Kecamatan Waled terhadap kegiatan kepolisian. Bebas mau menyampaikan apapun berkaitan dengan pelayanan kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi di masyarakat,” tutur Kapolsek Waled.

Dalam pelaksanaanya Polsek menerima curhatan diantaranya terkait sedang ramainya di medsos aksi perang sarung anak-anak muda, selain itu mengantisipasi kenakalan remaja mengkonsumsi miras pada saat kumpul-kumpul setelah mudik dan pada saat ada hiburan organ tunggal yang dapat mengganggu kenyamanan dan berpotensi terjadinya keributan.

Rutinitas setiap hari jumat, Polsek Waled menggelar kegiatan Jum’at curhat dengan menyambangi desa tertentu untuk mendengar curhatan masyarakat secara langsung.

Curhatan masyarakat akan ditindaklanjuti secara langsung, dan apabila berkaitan dengan pihak lain akan segera dikoordinasikan guna menyelesaikan permasalahan tersebut. Dengan jumat curhat, Kapolsek berharap pelayanan kepolisian lebih meningkat lagi dan Polri Lebih dicintai masyarakat.
(Humas Polsek Waled)

Find this content useful? Share it with your friends!