Pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan Polsek Waled Polresta Cirebon merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Allah Subhanahu Wata’ala, Kamis (02/03/23).

Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan di Mushola Polsek Waled bagi personil yang beragama Islam, kegiatan tersebut dilangsungkan setiap Kamis pagi setelah pelaksanaan apel pagi. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Polsek Waled Polresta Cirebon

Rangkaian pelaksanaan ibadah tersebut diisi dengan kultum dilanjutkan dgn doa bersama dipimpin oleh Da’i Kamtibmas ust. Eman bersama Kapolsek Waled AKP KENTAR BUDI SEDIYONO SH .

Kapolresta Cirebon KOMBES POL ARIF BUDIMAN SIK.MH , melalui Kapolsek Waled AKP KENTAR BUDI SEDIYONO.SH mengatakan “Binrohtal Kamis pagi adalah suatu wadah untuk membentuk karakter/mental angggota Polri khususnya Anggota Polsek Waled Polresta Cirebon beserta jajarannya untuk menjadi lebih proporsional dan Humanis”.

“Kegiatan ini yang setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan anggota Polsek Waled yang selalu bertaqwa kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat menjadi lebih baik”.

Kegiatan semacam ini wajib diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dengan pelaksanaan tugas.

Binrohtal tsb bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,

( Binmas Polsek Waled Polresta Cirebon Polda Jabar)

Find this content useful? Share it with your friends!