Dalam giat sosialisasi penerimaan Polri Akpol,Bintara ,dan Tamtama T.A 2023 dilaksanakan di Sekolah Kepada pelajar SMAN 1 SUSUKAN Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon dipimpin Kanit Binmas Aiptu Eko Hapsoro ,Aiptu Suryana dan Bripka Budiman Polsek Susukan Polresta Cirebon
Bertempat di SMAN 1 SUSUKAN Dengan slogan Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis Serta Clear and Clean. Acara sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri berjalan dengan lancar. Kegiatan sosialisasi ini merupakan program tahunan dari Polres Polresta Cirebon dalam mencari calon calon anggota Polri.Susukan Senin (10/04/2023).

Tahun ini Polri membuka pendaftaran penerimaan Akpol, Bintara dan Tamtama. Secara umum dijelaskan bahwa persyaratan umum dalam penerimaan calon anggota polri tahun ini masih sama dengan persyaratan penerimaan tahun 2023 Diantaranya adalah warga negara Indonesia, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehat jasmani dan rohani, berumur paling rendah 18 tahun, tidak pernah dipidana karena kejahatan, dan lulus rangkaian tahap seleksi dan Pendidikan pembentukan anggota kepolisian.

Pada Kesempatan tersebut Personil Polsek Susukan Polresta Cirebon menyampaikan kepada pelajar SMAN 1 SUSUKAN Untuk siswa maupun alumni SMAN 1 SUSUKAN yang bercita cita dan berkeinginan untuk menjadi anggota Polri dapat mendaftarkan diri pada program Akpol ,Bintara,dan Tamtama Polri.

Calon pendaftar juga diharapkan untuk mempersiapkan diri secara fisik, karena salah satu tahap seleksi adalah seleksi ketahanan fisik. Fisik yang bugar tidak tercipta secara instan, jadi calon pendaftar sudah harus mempersiapkan diri jauh jauh hari sebelum proses seleksi.

Informasi lebih lanjut mengenai penerimaan calon anggota Polri ini dapat lihat dengan mengakses laman resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id atau dapat mendatangi Polresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman,SIk,MH melalui Kapolsek Susukan menjelaskan bahwa penerimaan anggota Polri’ Akpol,Bintara dan TamtamaT.A 2023 Bersih,Transparan,Akuntabel dan humanis clean dan clear tidak di pungut Biaya atau gratis.untuk yang berminat langsung kunjungi website www.penerimaan.polri.go.id.

Find this content useful? Share it with your friends!