Sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan baris berbaris, usai apel pagi personel Polsek Sumber Polresta Cirebon melaksanakan latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) di halaman Mapolsek Sumber. Senin (06/02/2023).

Kegiatan latihan PBB ini dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Sumber Ipda Yaya Hadayadi S.H. Sebelum pada materi praktek lebih dulu para personel diberikan materi tentang aturan- aturan dalam PBB. Mulai dari tata cara sikap sempurna, istirahat ditempat dan baris berbaris seperti jalan di tempat, langkah biasa dan langkah tegap.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman S.IK.MH melalui Kapolsek Sumber AKP Eddie Mulyono.SH mengatakan, kegiatan latihan PBB bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan, kekompakan serta kedisiplinan sehingga dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dapat dilaksanakan dengan maksimal.

“Latihan PBB kami laksanakan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam rangka mengasah keterampilan Baris berbaris personel,” ucapnya.

Polsek Sumber melaksanakan latihan PBB rutin setiap hari Senin setelah melaksanakan apel pagi.

“Sebagai insan Bhayangkara tentunya setiap personel Polri harus dapat melaksanakan setiap gerakan PBB dengan baik dan benar, karena dalam latihan baris berbaris itu terkandung nilai kedisiplinan dan loyalitas melalui setiap langkah yang seragam, seirama serta selalu dalam kekompakan,” jelasnya. dengan dilaksanakannya kegiatan latihan PBB ini, diharapkan kemampuan personel Polsek Sumber semakin bertambah dan sigap dalam setiap pelaksanaan tugasnya tetap menjunjung tinggi disiplin dan loyalitas

Binmas Polsek Sumber Polresta Cirebon Polda Jabar

Find this content useful? Share it with your friends!