Bhabinkamtibmas Desa Penambangan Polsek Sedong Polresta Cirebon Bripka Supriadi, menghadiri giat peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di masjid Al Mujahidin Desa Penambangan Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon. Sedong-Jum’at. (17/02/2023).

Kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tersebut diselenggarakan oleh warga Desa Penambangan bersama DKM masjid Al Mujahidin dengan pemerintahan Desa Penambangan. Dan dalam giat tersebut dihadiri oleh Kuwu Desa Penambangan Bpk. Dadang, Perangkat Desa, MUI desa, BPD, Irmas Al Mujahidin, Majlis Taklim dan Alim Ulama, Seseupuh dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta masyarakat Desa Penambangan.

Kegiatan tersebut dilakukan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan sholawat berjanji oleh Irmas Al Mujahidin, pembacaan Do’a oleh Ustdz. Kholil serta Tausiyah yang sampaikan oleh mubaligh KH. AGUS SAEFUL BAHRI, dan dalam tausyiah nya Al Mukarram menyampaikan Peringkatan Isra Mi’raj tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Harram Mekkah ke Masjidil Aqso Palestina dalam satu malam dengan kendaraan Buroq, serta naiknya jasad dan ruh Nabi Muhammad SAW ke Sidratul Muntaha menghadap Allah SWT dan mendapatkan perintah Sholat 5 waktu.
Serta dalam tausyiah nya penceramah menyampaikan untuk selalu meneladani kanjeng Nabi Muhammad SAW supaya dapat Safa’atnya.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Arif Budiman, S. I. K, M. H melalui Kapolsek Sedong AKP Ujang Sarifudin, SH. Menyampaikan bahwa di wilayah Sedong termasuk Masyarakat nya yang religius banyak terdapat Pesantren, sehingga hampir diseluruh Desa melaksanakan kegiatan keagamaan seperti peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW khusus nya di Desa Penambangan. Untuk itu baik Kapolsek maupun Bhabinkamtibmas untuk selalu mengikuti kegiatan ke agamaan tersebut selain untuk memperdalam keimanan Anggota juga untuk mempererat ukhuwah Islamiyah.

Find this content useful? Share it with your friends!