CIREBON – Guna untuk mempererat tali silaturahmi dan juga meningkatkan sinergitas kemitraan diantara Kepala Desa dan Pihak Kepolisian, Polsek Weru secara rutin mengelar dan melaksanakan sambang, seperti silaturahmi ke Kepala Desa, Perangkat Desa, Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat, Selasa (01-08-2023).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Weru melaksanakan silaturahmi dan berkunjung ke Kantor Desa Weru Kidul dan langsung di terima oleh Kuwunya. Kegiatan ini dalam rangka koordinasi Sitkamtibmas di Kecamatan Weru.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi serta koordinasi dengan menyampaikan himbauan tentang antisipasi gangguan kamtibmas.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman melalui Kapolsek Weru, Kompol Sudarman mengatakan, kegiatan sambang dan silaturahmi dengan Kepala Desa tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas sekaligus untuk mendengarkan keluhan atau permasalahan warganya sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya.

“Keamanan dan ketertiban warga masyarakat, terutama yang ada di desa binaannya sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari para Bhabinkamtibmas, sehingga para Bhabinkamtibmas wajib untuk sering berada di desa binaannya,” ucap Kapolsek Weru.

Find this content useful? Share it with your friends!