CIREBON –  Aksi gangster terus diantisipasi oleh berbagai pihak di Kecamatan Weru. Seperti polisi yang melakukan sosialisasi dan melakukan sidak serta mengecek handphone milik pelajar SMP 1 Islamiyah Weru Lor
, Selasa (01-08-2023).

Kanit Binmas Polsek Weru mengatakan razia tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal-hal negatif pada pelajar, terutama aksi gangster. Dalam razia itu, pihaknya mengecek percakapan WhatsApp dan media sosial lainnya.

“Kita cek HP perwakilan pelajar di sini, ada tidak di antara adik-adik di sini, ada WA grup yang mengajak kegiatan tidak baik,” ujar IPTU Endang Widianti, Senin pagi (31/7).

Endang Widianti mengatakan, pengecekan tersebut dilakukan secara random atau acak, dikarenakan keterbatasan waktu dan jumlah siswa yang cukup banyak.

“Kalau diperiksa semua tidak mungkin, karena siswa ada 500, hanya 3 kelas yang kita laksanakan pemeriksaan HP secara random (acak),” ungkapnya.

Lebih lanjut, IPTU Endag menyampaikan puluhan handphone yang dilakukan pengecekan itu, tidak ditemukan percakapan WhatsApp yang mengarahkan pada aksi tawuran.

“Bukan hanya di sekolah ini saja kami juga akan datang ke sejumlah sekolah lain di Kecamatan Weru secara bergiliran,” tutupnya

Find this content useful? Share it with your friends!