Personil Polsek Sumber bersama anggota Sat lantas Polresta Cirebon kemarin tanggal 14 Maret 2023. sekira jam 16.30 wib telah dilaksanakan apel kesiapan penindakan knalpot bising/brong yg bertempat di halaman mako Polsek Sumber Polresta Cirebon. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Cirebon Kompol Mohamad Ardi Wibowo, S.H, S.I.K, M.H

Kapolresta Cirebon Kompol Arif Budiman S.IK,MH, melalui Kasat Lantas Kompol M.Ardi mengatakan, kegiatan riksus knalpot brong dilakukan ini menindaklanjuti keluhan masyarakat serta dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Ardi menyebut, dalam kegiatan riksus ini, pihaknya bersama anggota Polsek Sumber

“Operasi knalpot brong ini dilaksanakan juga atas laporan masyarakat yang merasa terganggu dengan adanya suara bising dari knalpot brong,” ucap Ali.

Menurutnya, knalpot brong ini selain melanggar aturan lalu lintas juga dinilai dapat mengganggu kenyamanan, serta sangat rentan menjadi salah satu faktor penyebab gesekan baik antar pengguna jalan maupun dengan masyarakat sekitar.

Pengendara yang terjaring riksus knalpot bising ini, kata Ardi selanjutnya kendaraannya akan langsung diamankan untuk proses lebih lanjut.

“Kami beri tindakan kepada pengendara yang menggunakan knalpot bising atau brong dan kami beri Surat Tanda Penerima (STP) serta langsung diminta diganti knalpot standar,” ungkap Ardi

Ardi menyebut kegiatan tersebut akan dilakukan baik oleh sat lantas maupun Polsek Sumber secara rutin, dengan tujuan tidak ada lagi pengendara roda dua yang menggunakan knalpot brong demi kenyamanan masyarakat.

“Sebagimana arahan Pak Kapolresta Cirebon, Kita akan lakukan kegiatan ini secara terus menerus sampai kita anggap cukup dan tidak ada lagi pengendara yang menggunakan knalpot bising di wilayah hukum Polsek Sumber,” ungkapnya.

Ardi mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menggunakan knalpot standar.

“Karena memang cukup banyak keluhan yang diterima oleh kami terkait masalah knalpot bising ini yang mana mengganggu kenyamanan masyarakat saat beristirahat dan juga beribadah,” tutur ardi

Find this content useful? Share it with your friends!