Polsek Gempol – Polresta Cirebon, dalam rangka untuk mensukseskan Pemilu 2024 anggota Polsek Gempol bersama dengan anggota Koramil 2016/Gempol mengawal pendistribusian logistik pemilu PPK Kecamatan Gempol menuju gudang KPU Kabupaten Cirebon Jum’at 23/02 pukul 01.30.Wib dini hari, Proses ini dilakukan dengan cermat dan teliti, mengingat pentingnya kelancaran dan keamanan dalam proses demokrasi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Gempol (PPK) Sdr.Lukman menegaskan bahwa logistik yang dikirim ke 8 Desa se kecamatan Gempol, Kab. Cirebon Jabar . “Kami memprioritaskan pengiriman logistik secara cepat dengan pengawalan ketat dari aparat keamanan agar sampai ke gudang KPU Kabupaten Cirebon,” ungkapnya.

Untuk memastikan keamanan di setiap TPS, empat hingga lima personel polisi ditempatkan di setiap Desa, bekerja sama dengan petugas linmas setempat. Langkah ini diambil untuk mencegah potensi gangguan atau kekacauan selama proses pemungutan suara.

Menyadari tantangan kondisi alam, terutama di jalan yang rawan perubahan cuaca mendung , Kapolsek Gempol Kompol Munawan.,S.H, menjelaskan bahwa setiap kotak suara telah dipersiapkan dengan baik. “Kami telah mengemas kotak suara secara khusus menggunakan plastik agar tahan air dan diikat dengan tali untuk menjaga keamanannya,” ujarnya.

“Dengan langkah proaktif ini, diharapkan proses pemilu dapat berlangsung dengan lancar dan aman, memastikan hak demokrasi warga terpenuhi tanpa hambatan,” imbuh Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni.,S.I.K., S.H., M.H ditempat terpisah.

Find this content useful? Share it with your friends!